Telekinesis, Potensi Super Manusia Yang Terpendam

tumblr_nwkrmhgklx1ufqkmio1_500

Pada saat ini banyak sekali beredar video memperlihatkan kemampuan telekinesis yang memang jarang dimiliki manusia pada umumnya. Entah video tersebut asli atau hanya rekayasa, kita tidak tahu. Namun hal ini menjadi fenomena, dan membuat kita bertanya tanya “apa itu telekinesis dan apakah ada kemampuan seperti itu”. Kita mungkin mengenal kemampuan seperti ini hanya di film film dan cerita fiksi.

Banyak orang yang beranggapan telekinesis berhubungan dengan hal hal metafisika dan tidak di jelaskan secara ilmiah, namun saat ini tidak sedikit ilmuan sains dan psikologi yang mengakui fonema telekinesis sudah bisa dijelaskan secara ilmiah. Dan bahkan, kemampuan telekinesis bisa dipelajari dan dilatih.

Bagaimana jadinya yah kalau ada sekolah khusus telekinesis, dan mulai banyak orang yang punya kemampuan ini?

 

Apa itu Telekinesis???

Menurut para ahli telekinesis adalah kemampuan untuk mengendalikan pergerakan suatu benda melalui kekuatan pikiran dari jarak jauh tanpa menyentuh benda tersebut. Mengendalikan bisa berarti, mengangkat, menggeser, menggetarkan, mematahkan, merubah, membengkokkan, atau membuat benda tersebut melayang.

Telekinesis atau Psikokinesis memiliki makna yang sama walaupun dengan kata yang berbeda. Istilah telekinesis pertama kali ditemukan pada tahun 1890 oleh Alexander Asakof seorang ilmuan dan juga paranormal metafisika pada tahun 1914. Psikokinesis digunakan oleh paranormal Amerika bernama J.B Rhine pada tahun 1934, merujuk pada kemampuan merubah hasil lemparan dadu dengan kekuatan pikiran. Namun para ilmuan lebih sering menyebutnya dengan istilah Psikokinesis, sedangkan orang orang metafisika dan penulis buku lebih sering menggunakan istilah Telekinesis.

Menurut ilmuan dan para psikilogi, telekinesis atau psikokinesis dapat terjadi dikarenakan semua benda memiliki energi dan manusia adalah medan energi. oleh karena itu sangat mungkin satu medan energi dapat mempengaruhi medan energi lain.

Fenomena telekinesis kerap kali terjadi secara spontan bagi orang awam ketika dalam keadaan terdesak, marah, terancam, dan ketakutan sangat luar biasa yang tanpa sadar mengeluarkan energi yang sangat besar untuk membangkitkan kemampuan ini, serta bisa juga direncanakan bagi orang sudah membangkitkan kemampuan tersebut dengan melewati latihan yang cukup rumit.

Beberapa macam telekinesis yang diketahui saat ini :

  1. HYDROKINESIS : Kemampuan mengendalikan dan memanipulasi air dengan menggunakan kekuatan pikiran.
  2. GEOKINESIS : Kemampuan mengendalikan tanah.
  3. ATMOKINESIS : Kemampuan mengendalikan cuaca.
  4. PYROKINESIS : Kemampuan mengendalikan, dan membuat atau menimbulkan api.
  5. THERMOKINESIS : Kemampuan mengendalikan panas (Basicnya pyrokinesis).
  6. MAGNOKINESIS : Kemampuan mengendalikan medan magnet dan elektromagnet.
  7. METAKINESIS : Kemampuan mengendalikan dan memanipulasi benda logam, seperti membengkokan logam atau mematahkannya. Bagi seseorang yang memilki serta mempelajari kemampuan magnokinesis dan tenaga dalam akan mengenal kemampuan metakinesis.
  8. AEROKINESIS : Kemampuan mengendalikan udara seperti menciptakan tornado dan angin ribut dengan menggunakan kekuatan pikiran. Tingkat tinggi dari kemampuan ini akan dapat membuat dirinya sendiri melayang atau terbang di udara dengan memanipulasi angin di sekitarnya.
  9. LACTOKINESIS : Kemampuan mengendalikan dan memanipulasi susu, seperti memindahkan, merubah rasa dan warna, bahkan dapat membuat susu menjadi beracun.
  10. MYKOKINESIS : Kekuatan memanipulasi kekuatan otot pada tubuh dengan menggunakan pikiran.
  11. CYROKINESIS : Kekuatan mengendalikan dan memanipulasi elemen es.
  12. SONOKINESIS : Kemampuan mengendalikan gelombang suara, untuk tingkat tinggi gelombang suara dapat memberikan efek pada benda. Seperti memecahkan gelas dengan suara.
  13. LUNARKINESIS : Kemampuan mengendalikan dan memanipulasi cahaya.
  14. VITAKINESIS : Kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri dan orang lain, bahkan pada jarak yang jauh dengan kemampuan pikiran.
  15. QUANTOKINESIS : Kemampuan memanipulasi sesuatu seperti besi menjadi emas, atau emas menjadi besi, tepung menjadi batu atau sebaliknya. Sebenarnya kemampuan ini masih diragukan, namun Sai Baba sempat mengklaim memiliki kemampuan ini walaupun masih terjadi pro dan kontra.
  16. MNEMIKINESIS : Pemilik kemampuan ini dapat mengingat sesuatu dengan sangat cepat.
  17. ELEKTROKINESIS : Kemampuan mengendalikan, memanipulasi, bahkan menciptakan listrik dari energi medan magnet pada tubuh dengan kekuatan pikiran.
  18. SONIKINESIS : Kemampuan pikiran untuk menciptakan atau mengendalikan gelombang ultrasonik.
  19. QUANTAKINESIS : Kemampuan untuk meningkatkan dan menurunkan energi di seluruh kemampuan.
  20. NECROKINESIS : Kemampuan membunuh makhluk hidup dengan menyerang bagian vitalnya seperti otak, jantung, dan sebagainya dengan kekuatan pikiran. Pada tingkatan tertinggi kemampuan ini dapat mengendalikan mayat.
  21. ILLUSIONARYKINESIS : Kemampuan ini dapat mengendalikan dan memanipulasi pikiran dan indra seperti menipu penglihatan seseorang.
  22. ASTRAKINESIS : Kemampuan menghasilkan dan mengendalikan energi astral.
  23. CHROMOKINESIS : Kemampuan mengendalikan dan memanipulasi warna dengan kekuatan pikiran.
  24. HORMONKINESIS / PHEROKINESIS : Kemampuan untuk mengendalikan dan memproduksi hormon dan pheromones.
  25. ONEIROKINESIS : Kemampuan memanipulasi dan mengendalikan mimpi sendiri dan orang lain.
  26. OSTEOKINESIS : Kemampuan untuk memanipulasi tulang.
  27. HYPNOKINESIS : Kemampuan untuk memasuki pikiran dan menghipnotis orang lain.
  28. PSAMMOKINESIS : Kemampuan mengendalikan pasir.
  29. XENOGLOSSY : Kemampuan untuk mempelajari bahasa asing dengan otomatis.
  30. ZOAKINESIS : Kemampuan untuk berkomunikasi dengan hewan dengan kekuatan pikiran.

 

Orang – orang yang diketahui memiliki kemampuan Telekinesis / Psikokinesis.

1. Nina Kulagina

Lahir pada tahun 1962, pertama kali menyadari kemampuannya ketika dia sedang marah saat itu ia tanpa sadar secara spontan barang di sekelilingnya bergeser. Ia pun mulai melatih kemampuannya dan mulai menunjukannya kepada umum.

Pada tanggal 10 Maret 1970 Kulagina dan beberapa ilmuan yang penasaran akan kemampuannya melakukan beberapa percobaan. Salah satu percobaan tersebut adalah Kulagina mencoba menghentikan detak jantung katak. Dia mengatakan bahwa dia memfokuskan konsentrasinya pada jantung katak, ternyata hal tersebut membuat jantung katak berdetak lebih cepat, lalu melambat, kemudian berhenti.

2. Willy Brough

Remaja berumur 12 tahun dari Turlock, Kalivornia itu dianggap memiliki kemampuan menyalakan api (pyrokinesis) hanya dengan menatapnya. Suatu ketika ia diusir oleh keluarganya karena dianggap kerasukan roh jahat setelah benda benda yang ditatapnya terbakar. Kemudian seorang petani memungut dan menyekolahkannya. Namun di sekolah barunya Brough hanya bertahan 1 hari. Karena dalam sehari itu lima ruang kelas dilalap api yang bersumber dari tatapan matanya.

3. Bennedetto Supino

Pada tahun 1982 perhatian warga Formia, Roma tertuju pada Benedetto bermula ketika buku komik yang dibacanya di ruang tunggu dokter gigi tiba tiba terbakar. Selain itu meja kursi dan barang lainnya terbakar setiap ia melewatinya, termasuk seprai tempat tidurnya dan barang barang yang ia pegang. Demikian pula barang yang ia tatap dengan serius, seperti yang pernah terjadi pada barang plastik yang dipegang pamannya. Kemampuan ini membuat Benedetto merasa tertekan. Sementara saat itu tidak satupun ilmuan yang dapat berbuat banyak untuk membantunya. Benedetto pun akhirnya hanya mencoba mengontrol kemampuannya dengan banyak meminta pendapat dari parapsikolog.

4. Jennie Bramwell

Jennie Bramwell adalah seorang yatim piatu, ia diadopsi oleh keluargo Dawson di Thorah Island, Ontario. Namun semenjak Drawson mengadopsi Jennie telah terjadi puluhan kali kebakaran di rumahnya, terjadi spontan ketika Jennie berada di dekatnya. Akhirnya Dawson pun memutuskan mengembalikan Jennie ke rumah yatim piatu.

Di Tibet kemampuan seperti ini dikembangkan oleh para biksu. Hal ini diujikan dalam proses inisiasi mereka. Dengan membungkus diri dalam lembaran kain dan kertas basah, para biksu menghabiskan malam di pegunungan yang dingin dengan duduk di salju. Dipagi hari, jika mereka berhasil lulus pada ujian tersebut, kertas dan kain akan mengering dan salju yang menyentuh tulang kaki biksu tersebut akan meleleh.

5. Ben Underwood

Ben adalah seorang remaja dari Amerika yang kehilangan penglihatannya akibat kangker mata pada umur 3 tahun. Dengan keterbatasannya ini tanpa sadar Ben menjadi pengguna kemampuan Sonikinesis. Ben melatih panca indra yang lain sebagai pengganti matanya untuk melihat. Ben tidak melatih indera pendengarannya sebagai lazimnya orang orang buta. Akan tetapi melalui gelombang suara ultrasonik/sonar.

Ia mendeteksi lingkungannya dengan suara KLIK dari decakan lidah yang ia pantulkan kesekitarnya, seperti gelombang ultrasonik yang kelelawar atau lumba lumba pancarkan kesekitar, dimana gelombang ultrasonik ini nantinya memantul kembali dan memberikan gambaran yang ada dihadapannya. Sehingga dengan kemampuan ini membuat Ben handal dalam rollerboarding, skateboarding, basket, karate, bahkan bermain video game layaknya orang yang memiliki penglihatan dengan mata. Akan tetapi setelah berjuang melawan kangker, Ben akhirnya meninggal pada tanggal 19 Januari 2009.

6. Deke

Pensiunan pekerja jalan tol Cina yang berumur 71 tahun ini  dapat menjadikan tubuhnya konduktor listrik bertegangan 220 Volt. Deke juga mampu bertahan terhadap listrik dan dapat mengontrok aliran listrik yang mengaliri tubuhnya tanpa mengalimi efek samping.Deke pernah menggantungkan 6 buah lampu yang menyala seketika kemudian mengontrol keterangan cahaya tiap lampu sesuai keinginannya. Selain itu semua Deke juga memiliki kemampuan alami menarik magnet. Dia dapat membuat benda benda metal menempel pada tubuhnya, bahkan dapat menarik sebuat mobil.

7. John Chang

Seorang pria berumur 83 tahun ini adalah orang Indonesia keturunan Cina. Namanya cukup terkenal di luar negeri setelah Danaos, seorang Yunani yang juga merupakan murid dari John Chang menulis sebuah buku yang berjudul “The Magus of Java : Teaching of an Authentic Taoist Immortal”.

John Chang adalah seorang telekinesis (mampu menggerakan benda dari jauh), pyrokinesis (mampu menciptakan api), dan telepatis. Selain itu ia juga menguasai thai chi, nei kung yang merupakan kemampuan untuk menyelaraskan aliran yin dan yang untuk meningkatkan aliran chi nya (tenaga dalam) dengan teknik pernapasan. Kemampuan Chang ini tidak didapat secara otomatis, tetapi melalui latihan yang diasah dalam waktu yang cukup lama yaitu 18 tahun.

Tahun 1988, Chang pernah diundang menghadiri salah satu acara televisi di Amerika. John tampil pada salah satu acara bertajuk Ring of Fire. Kemampuan John Chang terekam jelas. Misalnya saat ia menyembuhkan penyakit mata sang pembuat film dengan teknik akupuntur, dan bagaimana saat ia membakar koran dengan tangannya.

Itulah sekilas mengenai Telekinesis yang saya ambil dari beberapa sumber. Mungkin kita selama ini mengenal kemampuan kemampuan tersebut hanya di film saja atau serial fiksi di acara televisi. Atau mungkin saja kemampuan telekinesis ini adalah kemampuan yang sudah dimiliki oleh orang orang terdahulu kita.

Jika memang benar, hal ini mungkin dapat menjawab teknologi masa lampau yang belum terjawab dan menjadi misteri hingga saat ini seperti bagaimana pembangunan Candi Borobudur, pembangunan Piramid di Mesir, Teknologi Sulaiman, dll. Yang kemudian kemampuan ini mulai perlahan hilang seiring perkembangan jaman dan teknologi.

Jika Anda tertarik mempelajarinya, anda bisa membaca beberapa artikel yang membahas bagaimana cara mempelajari telekinesis, atau berguru langsung pada orang yang telah berhasil menguasai kemampuan ini.

Sekian dari saya, Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s